Program Studi Bisnis Digital Gelar S1 Sarjana Bisnis (S.Bis)

Dibuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020 / 2021
Khusus Bagi Professional dan Business Owner

Campus Of
Technology & Creativity

Higher Education for Business Owner & Professional
base on digital literacy, sharing knowledge, sharing experiences
and business network gathering.

Industrial Partner :

Konsep Studi

Persyaratan
Peserta

Peserta diutamakan dari kalangan
pengusaha, manager, direktur,
birokrat dengan melampirkan
ijzah terakhir, minimal SLTA
(copy, scan, swafoto).

Masa Studi
3 – 4 tahun

Perkuliahan selama 8 Semester
dengan model kelas percepatan
yang ditempuh efektif selama
3 tahun dan paling lama 4 tahun.

Rekognisi Pembelajaran
Lampau (RPL)

Adalah proses pengakuan atas capaian  pembelajaran seseorang yang dicapai sebelumnya baik melalui pendidikan formal, nonformal, informal, atau pelatihan-pelatihan terkait dengan pekerjaannya maupun dilakukan secara otodidak melalui pengalaman

Kampus
Merdeka

Memberikan keleluasaan
bagi mahasiswa selama 3 semester untuk kegiatan di luar kelas, mengambil SKS di luar program studi, magang / praktek kerja, proyek di desa, mengajar di sekolah, pertukaran pelajar, penelitian, kegiatan kewirausahaan, studi/proyek independen, hingga proyek kemanusiaan yang di bimbing oleh dosen

Kelas Maksimal
14 Orang

Perkuliahan classical dibatasi
maksimal 14 orang untuk lebih
meningkatkan efektifitas
penyerapan materi dan
memudahkan konsultasi
bisnis dengan narasumber

Jadwal Kelas
Fleksibel

Jadwal & tempat pertemuan bisa
dilakukan negosiasi atau
kesepakatan antara dosen dan
peserta sehingga tidak
menggangu aktifitas utama
peserta.

Pertemuan
49% Online

49% menggunakan video
conference, aplikasi chat, hingga
ujian secara online, 51%
pertemuan di kampus, café
ataupun di kantor peserta
sebagai event jejaring bisnis.

Profil Dosen

Kompetensi dan pengalaman kami senantiasa didedikasikan untuk menjadi mentor dan coach bagi perkembangan profesi maupun bisnis anda sehingga mampu bersaing di era kompetisi dunia bisnis digital

Mengapa Perlu Belajar
Bisnis Digital ?

Trend bisnis yang sudah berubah dari konvensional menuju era digital sehingga praktis hadirnya ilmu baru  dan teknologi baru yang harus dikuasai oleh para pelaku usaha.

Profil Lulusan Program Studi
Bisnis Digital “Excellent Class”

Program ini melahirkan talenta – talenta tangguh yang mampu menjalin sinergi dan kemitraan dalam membangun usaha disektor digital, sekaligus sebagai penggerak ekosistem pereknomian di era industri 4.0. Kegiatan ekspansi bisnisnya adalah aktif mengadopsi kampanye bisnis secara online dan tajam dalam research maupun analisa database sebagai pengambilan keputusan. Berbekal mindset digital yang dinamis serta visoner dalam perencanaan system informasi sangat memungkinkan terlahirnya Aplikasi Bisnis Digital yang memberikan solusi atas tantangan bisnis GLOBAL saat ini.

  • Telepon Bebas Pulsa : 0800 140 1819
  • Email : info@stikom-bali.ac.id
  • Jl. Raya Puputan No.86, Dangin Puri Klod, Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80234

Investasi Dana Pendidikan
Excellent Class

  • Biaya Pendaftaran
  • Biaya Perkuliahan
  • *Sampai Tamat
  • Rp. 500.000
  • Rp. 100.000.000
1x Bayar 2x Bayar 3x Bayar 4x Bayar

Potongan Biaya

10.000.000
7.500.000
4.500.000
2.500.000

Biaya Perkuliahan

90.000.000
92.500.000
95.500.000
97.500.000

Angsuran Pembayaran

-
46.250.000
31.833.333
24.375.000

Keterangan

  1. Biaya perkuliahan harus sudah lunas di tahun pertama
  2. Pembayaran angsuran adalah setiap bulan
  3. Biaya sudah termasuk wisuda di hotel berbintang di Bali
  4. Tidak ada biaya tambahan lain-lain selama perkuliahan
    di Kampus
  5. Bayar lunas di depan diskon 10%

Fasilitas

  1.  Ruangan kelas bergaya Meeting Room
  2. Free Coffe Break
  3. Modul perkuliahan tersimpan dalam cloud
  4. Tersedia asisten riset, ujian online, webinar, tugas akhir
  5. Paparan dosen terekam dalam Audio Visual
  6. Tersedia parkir Valet

Tanya Jawab

Pertanyaan Yang Paling Sering di Tanyakan

Trend bisnis saat ini sudah berubah dari konvensional menuju era digital, sehingga praktis hadirnya ilmu baru dan teknologi baru yang harus dikuasi oleh pelaku usaha. Tidak usah resah bahwa ilmu digital identic dengan computer programming dan codding yang hanya di dominasi oleh kalangan millennials , karena sejatinya “ business is business” , tetap dibutuhkan Strong Leadership dalam sebuah bisnis terlepas dari bisnis konvensional atau bisnis digital, dan kemampuan pengendalian bisnis itu adalah pada jam terbang para senior nya. Jadi para manager, director, pengusaha senior-lah yang harus mempunyai konsep utama dari bisnis digital ini, dan teknologi hanyalah sebuah alat, serahkan saja pada millennials, namun kendali dan desain arsitekturnya ada pada para senior. Hanya yang mempunyai insting bisnis yang tajam yang akan bisa survive di era meroketnya bisnis digital saat ini.

Pada prinsipnya semua warga negara bebas dan merdeka untuk berhak mendapatkan pengajaran ataupun menuntut ilmu bidang apapun. Khusus dalam program studi ini yang mengacu kepada peraturan kementrian pendidikan tinggi, bahwa untuk mendapatkan gelar sarjana secara formal
maka diperlukan ijazah minimal SLTA. Apabila tidak mempunyai ijazah tersebut, dapat melakukan penyetaraan pada pendidikan formal melalui dinas pendidikan kota kabupaten setempat. Jadi siapapun boleh saja mendaftar untuk medapatkan keilmuannya, namun untuk mendapatkan gelar sarjana formal harus mengikuti ketentuan yang berlaku.

Peserta dari seluruh Indonesia bisa mendaftar dalam program studi ini, namun harus mengikuti ketentuan perkuliahan yang dikeluarkan oleh kementrian pendidikan tinggi, seperti menghadiri pertemuan klasikal secara tatap muka, jadi bila peserta dari luar Bali, harus hadir di kampus STIKOM BALI minimal 60%, sisanya bisa dilakukan pembelajaran secara online dari tempat tinggalnya masing - masing.

Justru program studi ini dibuka untuk memberikan ilmu baru bagi peserta yang tidak mempunyai latar belakang ilmu digital. Pada prinsipnya program studi bisnis digital ini adalah keilmuwan yang luas dan bukan menitikberatkan kepada keilmuwan teknik , sehingga mudah di cerna. Yang terpenting adalah membangun mindset peserta untuk beradaptasi dengan era digital dalam kehidupan sehari hari.

Program studi ini didesain bagi kalangan pelaku usaha, manager, direktur dan profesioanal lainnya yang tentu waktunya sangat padat, jadi jadwal, tempat dan system perkuliahan diatur sedemikian rupa sehingga fleksibel bagi peserta dalam mengatur waktunya masing-masing.

Peserta yang sudah lunas pembayaran berhak mendapatkan pengajaran serta ujian sampai akhir masa studi, namun untuk kelulusan adalah ditentukan oleh tim penguji yang tentu saja akan memberikan kisi - kisi soal ujian yang harus di persiapkan peserta sebelumnya. Peserta pun akan
dibantu oleh asisten dalam mengerjakan Tugas Akhir, sehingga apabila peserta mengikuti arahan tim penguji maka bisa dipastikan peserta akan lulus dengan memuaskan.

Dinamika ilmu tidak memandang status sosial seseorang, namun dinamika ilmu yang pasti akan terus berkembang, semakin orang mengikuti ilmu baru maka akan semakin matang, dewasa, bijaksana dan berwawasan luas dalam menjalani kehidupan sosial maupun bisnis. Justru bagi anda yang sudah berkecukupan adalah saat yang tepat dalam ber-investasi pada keilmuwan pribadi, dapat gelar sarjana ataupun tidak, bukan menjadi permasalahan, yang terpenting adalah keilmuwan anda akan semakin mengangkat performa pribadi anda.

Andi Antono
No HP / WA : 0812-3890-001
Email 1 : andi@stikom-bali.ac.id
Email 2 : andiantono2045@gmail.com


Indrianto
No HP / WA : 0813-3868-6666
Email 1 : indiranto@stikom-bali.ac.id
Email 2 : indrianto.kuseni@gmail.com